Ekstra Lukis

lukis ekstra Kegiatan melukis bagi anak-anak seusia anak Usia Dini   merupakan kegiatan naluriah dan menjadi kesenangan anak karena muncul atas desakan perkembangan emosi artistik yang bersifat kodrati.

Melukis bagi anak-anak merupakan aktivitas psikologis dalam rangka mengekspresikan gagasan, imajinasi, perasaaan, emosi, dan /atau pandangan anak terhadap sesuatu.

Anak melukis adalah menceritakan atau mengungkapkan (mengekspresikan) sesuatu yang ada pada dirinya secara intuitif dan spontan lewat media seni lukis

Mereka melukis sebagai wujud pengungkapan pikiran dan perasaan tanpa terbatas pada apa yang dilihat oleh mata kepala saja, melainkan lebih pada apa yang mereka mengerti, pikirkan dan khayalkan.

Mereka dengan asyik melakukan coret-mencoret, mengekspresikan perasaannya melalui garis, bidang, warna dan sebagainya sesuai dengan suara batin dan lingkungan anak.

TK Islam Sunan Gunungjati sebagai Instansi pendidikan pun, tidak ketinggalan dalam membimbing dan mengarahkan anak didiknya dalam seni lukis.

Tidak cuma di kelas sebagai sebuah Mapel, seni lukis juga kami maksimalkan dengan kegiatan EKSTRA SENI LUKIS seminggu sekali.